Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke Mana Saja Datsun Go Cross Bakal Beredar?

Kompas.com - 17/06/2016, 13:44 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Versi prototipe Datsun Go Cross boleh saja mejeng perdana di Tokyo Motor Show 2015 lalu, dan menjadi barang pameran di Auto Expo India, beberapa waktu lalu. Namun inilah model yang sejatinya pernah disebut sebagai ”mainan baru” untuk pasar Indonesia.

Berbicara di sela buka puasa Nissan-Datsun bersama media, Kamis (16/6/2016), Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja memberi gambaran bahwa Go Cross adalah model yang hanya akan dijual di pasar tertentu.

”Model ini akan cuma dijual di negara yang memasarkan Go+ (Go versi kursi 5+2),” ucap wanita yang akrab disapa Indri itu.

Jika begitu, negara pemasar Go+ sejatinya adalah Indonesia. Jika model Go+ juga dipasarkan di India, atau Afrika Selatan, itu karena ada permintaan untuk model ini di negara-negara tersebut.

Sama halnya dengan Go Cross, Indri memberi gambaran bahwa pemasaran perdana akan ada di Indonesia, konsisten dengan apa yang pernah dikatakannya sebagai mainan baru untuk Indonesia.

Jika muncul kabar bahwa India juga akan memainkan Go Cross, itu masalah lain. ”Karena mereka jealous. Misalnya di sana, ternyata Go+ lebih jualan, karena ada potensi. Bisa juga kebalikannya seperti itu. Model di sana kalau memang ada pasarnya di sini, bisa juga dipasarkan,” kata Indri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com