Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penantian "Crossover" Murah Datsun

Kompas.com - 13/06/2016, 16:44 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif – Selain Indonesia, India juga harap-harap cemas menanti kedatangan Datsun Go Cross. Bocoran yang dilansir beberapa media di sana, crossover murah itu siap melenggang pada 2017 setelah mendapat sambutan hangat.

Publik India lebih beruntung, karena konsep mobil ini sudah ditunjukkan di ajang Auto Expo belum lama ini. Sementara di Indonesia, disinyalir Datsun akan menunjukkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Agustus mendatang.

Sebelumnya, India sudah menerima model lain selain Go dan Go+, yakni Redi GO. City car itu bahkan sudah dijual dengan banderol sangat murah, di kisaran Rp 50-80 jutaan.

Indianautosblog, (13/6/2016), menyatakan bahwa Go Cross akan dibangun dari basis MPV GO+. Harapannya, harga akan sangat kompetitif, meski menawarkan beberapa fitur baru pada interior yang disebut ”connected car”, racikan yang sama untuk Renault Kwid.

Konsep merakit lokal di pabrik India juga disinyalir tengah disiapkan untuk jalan GO Cross. Dengan begitu, diharapkan mobil dapat dijual murah, diperkirakan cuma INR 4,4-4,6 Lakh, atau setara Rp 85-98 jutaan

Apakah benar dan sama dengan versi Indonesia? Semua tentu masih abu-abu, apalagi spesifikasi yang akan dipakai Datsun Indonesia untuk GO Cross juga belum tampak mengemuka.

Datsun Indonesia sudah pernah menyatakan bahwa GO Cross kemungkinan besar akan bermain di atas segmen harga LCGC, di mana patokan psikologis Rp 120 juta akan terlampaui.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com