Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampang ”Landy” Generasi Terbaru yang Makin Ganteng

Kompas.com - 09/06/2016, 16:03 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tenerife, KompasOtomotif – Mobil legendaris Land Rover Defender atau biasa disebut Landy sudah disuntik mati per Januari tahun ini. Sejak itu, kasak-kusuk bermunculan, terutama berkaitan dengan model pengganti yang punya beban berat meneruskan citarasa klasik dan modern.

Land Rover sudah mengenalkan Land Rover DC100 dan Land Rover DC100 Sport Defender Concept pada 2011 silam. Duet itu dianggap sebagai model yang bisa dijadikan alternatif rasa generasi baru Landy, yang dikabarkan bakal meluncur dalam lima body style berbeda.

Kalau kurang sabar menanti, coba nikmati hasil rekayasa digital dari ilustrator Andrei Avarvarii. Dia berhasil mengombinasikan pesan dari Land Rover untuk generasi baru dengan imajinasi. Hasilnya sungguh di luar dugaan.

Indianautosblog Bagian belakang rendering Land Rover Defender.
Avarvarii sanggup menerjemahkannya lewat desain yang ciamik. Tampang memang sedikit ada rasa Jeep Renegade, tapi dari belakang, garis kekar khas Landy masih terasa. Secara keseluruhan cukup mengesankan.

Belum tahu, apakah generasi baru ini mempertahankan sasis ladder-frame, atau harus pakai sasis monokok seperti yang sudah diterapkan untuk deretan SUV baru Land Rover.

Rival beratnya, Jeep Wrangler, dilaporkan lebih memilih bertahan dengan sasis ladder-frame untuk generasi terbaru mereka.

All-New Land Rover Defender dipercaya akan mengalami proses reinkarnasi selama lima tahun untuk kemudian dijual. Kendati demikian, disinyalir versi konsepnya akan muncul pada 2018 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com