Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Sienta Juga Dijual di Malaysia

Kompas.com - 04/06/2016, 09:05 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Kuala Lumpur, KompasOtomotif – Setelah Indonesia, kali ini giliran Toyota Malaysia yang mendapatkan kesempatan untuk menjual Sienta. Khusus Negeri Jiran, kendaraan multi guna (multi purpose vehicle/MPV) dengan pintu geser itu hanya tersedia dua varian, yaitu G dan V, sedangkan di Tanah Air ada empat, yakni E, G, V dan Q.

Diberitakan laman indianautosblog, Jumat (3/6/2016) secara harga juga lebih mahal Malaysia, yaitu dibanderol 92.900 ringgit (Rp 304,5 juta) dan 99.900 ringgit (Rp 327,5 juta). Secara tampilan dan spesifikasi tidak ada perbedaan yang signifikan.

Sektor jantung pacu juga tetap menggendong mesin 1.5-liter, dual VVT-I yang mampu menghasilkan tenaga 107 ps dan torsi 143 Nm. Namun, hanya tersedia satu pilihan transmisi, yaitu continuously variable transmission (CVT).

Sementara dari sisi fitur tetap lengkap, karena sudah dibekali anti-lock braking system (ABS), electronic brake force distribution (EBD), brake assist (BA), serta tiga kantung udara pada bagian pengemudi, penumpang depan dan lutut pengemudi.

Fitur hiburan juga sudah dilengkapi audio 2-Din, MP3, AUX-in, Bluetooth, VSC dan TRC. Sedangkan untuk membuka pintu tetap sama, yaitu dengan cara disegesr dan menggunakan pelek berukuran 15 inci, dan tipe paling tinggi tersedia layar sentuh 6,8 inci.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com