Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komparasi Interior Semua Varian SIenta

Kompas.com - 02/06/2016, 08:13 WIB
advertorial

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Sebelumnya sudah dibahas soal eksterior Toyota Sienta lengkap dari tipe E sampai dengan Q sebagai varian teratas. Kali ini bahasan Sienta akan mengarah ke sektor interior, dengan ragam perbedaan di tiap variannya.

Sienta hadir dengan tiga pilihan warna interior yaitu Black Trim & Dark Brown Seat, All Black Seat & Fromage Trim serta Black Trim dan Black Seat. Warna tersebut memadukan kesan mewah dan elegan tapi tetap dengan unsur yang sporty saat berada di dalam.

Kemudi Sienta tipe Q menggunakan bahan kulit (leather) dengan tambahan ornamen krom, audio steering switch, MID control. Tipe V juga sama hanya tidak ada kontrol MID. Sedangkan Sienta G dan E menggunakan bahan urethane warna hitam piano.

Tombol smart start engine yang memudahkan dalam mematikan dan menyalakan mesin tersedia pada tipe V dan Q. Dua tipe ini juga sudah menggunakan meter kombinasi model opitron, sedangkan untuk tipe E dan G menggunakan model analog.

Multi Informasion Display (MID) ada pada Sienta Q menggunakan ukuran 4.2 TFT dengan fitur tambahan welcoming animation dan birthday remider. Buat penyejuk ruangan buat tipe Q dan V menggunakan AC auto dengan double blower. Buat tipe E dan G menggunakan sistem manual, dan khusus tipe E menggunakan tipe single blower.

Sistem audio pada tiga model Q, V dan G menggunakan layar sentuh ukuran 7 inch dengan fitur DVD, USB, Aux dan iPod, Internet, Miracast, Airplay, HDMI, Toyota Move, Bluetooth, Voice Command, Hand Gesture dan sudah menggunakan remote. Sedangkan tipe E menggunakan tipe 2DIN, CD, USB, Aux dan iPod, Bluetooth dan Voice Command.

Semua tipe All New Sienta sudah dilengkapi dengan glove box dan chiller function untuk memudahkan dalam menyimpan minuman. Khusus Q dan V dilengkapi dengan Seat under Tray yang dapat berfungsi untuk menyimpan benda seperti ponsel atau barang berharga lainnya.

Jok yang dilengkapi fitur one touch tumble pada kursi baris ke dua untuk semua tipe. Serta easy dive-in seat pada kuris baris ke 3. Semua kursi sudah dilengkapi sabuk pengaman dengan ERL ( Emergency Locking Retractor) dan pretensioner limiter sehingga lebih aman dan nyaman saat berkendara. (ADV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com