Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klaim Honda Indonesia pada Siswa SMK

Kompas.com - 03/06/2016, 10:03 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kompetisi Uji Kompetensi Teknik Sepeda Motor untuk siswa SMK, yang diselenggarakan Astra Honda Motor (AHM) sudah memasuki tahun ke-7. Ini jadi program rutin tahunan AHM, untuk mencari bibit-bibit terbaik dari siswa binaannya yang tersebar di 477 SMK di Indonesia.

Ahmad Muhibbuddin, Ketua Program Pendidikan Satu Hati AHM mengatakan, ini merupakan program yang hanya satu-satunya di Indonesia, dari seluruh jaringan Honda. Ini juga jadi event yang kerap mendapatkan pujian.

“Jujur saja, kalau di seluruh program network-nya Honda, ini termasuk salah satu program yang mendapat pujian. Beberapa bahkan sudah bertanya-tanya ke pihak kami dan mengatakan ini program bagus. Bagaimana di negara lain apakah ada, pastinya sampai saat ini, memang baru ada di Indonesia,” ujar Muhib menjawab KompasOtomotif, Kamis (2/5/2016).

Membanggakan

Lucas Prana Sunarja, General Manager, Human Resource Division AHM menambahkan, kalau program ini jadi bagian dari tujuan AHM untuk bisa berkontribusi bagi Indonesia, khususnya dalam dunia pendidikan.

“Pastinya apa yang kami bisa melakukan untuk Indonesia akan kami lakukan. Seperti melalui program ini, di mana kami mencoba untuk lebih punya kontribusi, terhadap pembangunan bangsa ini, membuat mereka (siswa SMK) menjadi lebih kompeten, dengan harapan, mereka bisa menjadi karyawan, bisa membangun usaha sendiri, atau bahkan melanjutkan ke jenjang lebih tinggi,” ujar Lucas menanggapi KompasOtomotif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com