Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi "Pasrah" dengan Outlander Sport

Kompas.com - 10/05/2016, 19:03 WIB

Kintamani, KompasOtomotif - Segmen low Sport Utility Vehicle sedang menggeliat dengan hadirnya banyak model yang diperkenalkan beberapa produsen otomotif Tanah Air. Namun, Mitsubishi Indonesia masih bersandar dengan Outlander Sport, bahkan belum berniat memberikan penyegaran agar bisa bersaing ketat.

Outlander Sport memang seakan bermain sendiri di segmen crossover 2,0 liter. Kompetitor lain memilih bermain di segmen yang lebih riuh 1,5 liter, sebut saja Toyota Rush, Daihatsu Terios atau Honda BR-V. Outlander Sport hanya bertarung dengan duo Korea, Kia Sportage dan Hyundai Tucson.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) penjualan wholesales Outlander Sport hanya ada di angka 559 unit dari Januari hingga Maret 2016. Group Head MMC Sales Group MMC Marketing Division KTB Imam Choeru Cahya menjelaskan, saat ini penjualan Outlander Sport ada di angka 200 unit per bulan.

"Sebenarnya Outlander Sport itu masih oke, kami bisa jual 200 unit per bulan. Tapi, kami sebenarnya belum terlalu puas di angka tersebut, sebab Outlander sendiri kami produksi secara lokal," jelas Imam menjawab pertanyaan KompasOtomotif, Selasa (10/5/2016), di Bali.

Mengenai kehadiran Outlander Sport versi facelift yang sudah meluncur di Beijing Auto Show 2016, April lalu, Imam belum bisa memberikan informasi kapan model ini akan diperkenalkan di Indonesia.

Outlander Sport facelift hanya berubah di sektor estetika. Urusan mesin, masih menggunakan yang lama, 2.0L bertenaga 148 tk dan torsi 196 Nm. Pilihan lain ada versi 2.4L dengan 168 tk serta torsi 226 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com