Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tata Indonesia Raup Rp 7 miliar Selama IIMS 2016

Kompas.com - 21/04/2016, 08:21 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sebagai wakil satu-satunya dari segmen kendaraan niaga, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) tersenyum bisa tampil di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Dari hasil laporan resmi, Selasa (21/4/2016), TMDI mengaku mendapatkan 46 surat pemesanan kendaraan (SPK) selama 11 hari IIMS digelar.

Jumlah itu memang kalah jauh dibanding keikutsertaan TMDI di IIMS pada 2014 yang meraup 100 SPK. Namun bedanya, tahun ini TMDI tidak menawarkan mobil penumpang, artinya semua unit yang laku jenis komersial.

Model paling laris, pikap paling mini TMDI, Super Ace. Model kedua paling diminati yaitu pikap medium Xenon, diikuti pikap kecil Ace EX2, dan kepala truk Prima.

Nilai transaksi yang didapat dari 46 SPK sebesar Rp 7 miliar. Menurut Manoj Arora, Sales & Marketing Advisor TMDI, angka itu menjadi awal yang baik pada kalender tahun fiskal 2016 – 2017.

Belum selesai sampai disitu, TMDI juga mengaku mendapatkan 700 prospek konsumen dari IIMS 2016 yang akan dikejar oleh tenaga diler. Sekiranya delapan persen dari prospek adalah pembeli borongan (lebih dari tiga unit).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com