Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tata Xenon XT Absen di IIMS 2016

Kompas.com - 07/04/2016, 17:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pikap kabin ganda Tata Xenon XT ternyata absen di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Padahal sebelumnya pihak Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) sudah mengungkapkan Xenon XT bakal meluncur di sana.

Marketing Director TMDI Pankaj Jain, beralasan, Xenon XT masih dalam tahap pengujian di jalan-jalan Indonesia. Peluncurannya diestimasikan pada Juni atau Juli.

“Kami sedang melakukan pengujian 20.000 km,” ujar Pankaj, Kamis (7/4/2016).

Pengujian internal kendaraan memang wajib dilakukan sebelum melepas produk baru ke pasaran. Angka km yang disebut Pankaj setara operasional mobil secara normal selama dua tahun. Namun melihat dari spesifikasinya dengan sistem gerak 4X4, pengujian sepertinya mengarah ke durabilitas dan fungsionalitas.

Febri Ardani/KompasOtomotif Interior Tata Xenon XT D-Cab 4x4.
Dimensi Xenon XT yakni panjang 1.430 mm, lebar 1.410 mm, dan tinggi 400 mm. Xenon XT dilengkapi mesin diesel 2.2L DICOR turbocharged bertenaga 148 tk dan torsi 320 Nm. Spesifikasi mesin sudah disesuaikan dengan kadar emisi EURO II.

Kendati mesinnya lebih kecil, Xenon XT lebih bertenaga dibanding pikap kabin tunggal Xenon RX yang sudah dijual di Indonesia. Xenon RX bermesin 3.0L turbo bertenaga 72 tk dan 223 Nm

Bila sudah resmi diluncurkan, Xenon XT menantang pikap kabin ganda merek Jepang di dalam negeri yakni Nissan NP 300 Navara, Toyota Hilux, dan Mitsubishi Strada Triton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com