Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Gaji Jorge Lorenzo di Ducati?

Kompas.com - 19/04/2016, 11:14 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jerez, KompasOtomotif Berapa sih nilai kontrak yang ditawarkan Ducati buat Jorge Lorenzo hingga akhirnya ia mau meninggalkan Yamaha, tim tempat dia mendapatkan tiga kali gelar juara dunia?

Semua spekulasi kepindahan Lorenzo telah berakhir sebab sekarang sudah resmi, kontraknya dengan Yamaha berakhir pada musim ini. Pada musim 2017–2018, ia akan membawa bendera Ducati.

Menurut Motorsport, Senin (18/4/2016), ada dua hal yang membuat Lorenzo tergerak "melipir" ke Ducati. Pertama, karena performa impresif sepeda motor Desmosedici GP16, dan kedua, tawaran gaji per tahun sebesar di atas 10 juta euro (Rp 148,5 miliar). Jumlah itu kira-kira sama seperti Valentino Rossi dan Marc Marquez yang juga di atas 10 juta euro.

Beberapa hari sebelum peresmian kepindahan ke Ducati, Lorenzo pernah mengakui Yamaha telah menyodorkan kontrak terbaik yang pernah ia terima. Namun, pria kelahiran Spanyol pada 28 tahun yang lalu ini merasa seperti orang asing karena Yamaha lebih memihak kepada Rossi.

Ducati Corse Sporting Director Paolo Ciabatti, Senin (18/4/2016), mengatakan, tidak sulit membujuk Lorenzo bergabung ke Ducati.

"Seperti kasus serupa, proses negosiasinya cukup kompleks, tetapi kami berhasil untuk mendapatkan persetujuan cukup cepat," kata Ciabatti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com