Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal IIMS 2017 Sudah Ditetapkan

Kompas.com - 13/04/2016, 08:39 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Selama lima hari penyelenggaraan, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 telah dikunjungi 196.957 orang. Dari pantauan hari ke hari, suasana pameran terasa lebih sesak dibanding tahun lalu karena memang lahan yang digunakan lebih kecil.  Tapi, tahun depan Dyandra Promosindo selaku penyelenggara mengatakan IIMS bakal memakai seluruh arena JIExpo Kemayoran.

“Saya sudah bicara dengan pihak JiExpo soal jadwal tahun depan. Kami sih maunya pakai semua lahan,” kata Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, Selasa (12/4/2016).

Tahun ini Dyandra memutuskan IIMS pindah jadwal dari biasanya pada Agustus menjadi 7 – 17 April 2016. Konsekuensinya, lahan yang digunakan terbatas sebab jadwal itu bentrok dengan dua acara lain yakni CPhI South East Asia (6 – 8 April 2016) dan Indonesia International Cleaning & Laundry Exhibition (7 – 9 April 2016).

Semua aktivitas IIMS tahun ini berada di hall B, C, bangunan baru B3 dan C3, serta lahan ruang terbuka.  Sementara itu hall A dan D harus direlakan karena digunakan kegiatan lain.

Hendra mengatakan sebenarnya hall A dan D sudah kosong dan bisa digunakan mulai Senin (11/4/2016) tapi sulit mencari eksebitor yang tertarik masuk setelah IIMS sudah berjalan lima hari. Lagipula persiapan untuk mendirikan stan pameran butuh beberapa hari, jadi opsi memperluas lahan tidak dipakai.

Mundur

Pria yang juga punya panggilan nama Kohen itu menjelaskan sudah mendapatkan jadwal IIMS tahun depan, namun statusnya masih tentatif karena baru jadi pembicaraan dengan pihak JiExpo Kemayoran, belum tertulis secara resmi.

“Tanggalnya 27 April – 7 Mei 2016, ” ujar Kohen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com