Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zona Militer “Diserang” Pengunjung IIMS 2016

Kompas.com - 10/04/2016, 07:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Berbekal sukses tahun lalu, IIMS 2016 kembali menyuguhkan zona militer bagi para pengunjung pameran. Meski area yang dimanfaatkan tidak sebesar IIMS 2015, namun para pengunjung yang mau naik, duduk di anjungan kemudi, selfie, grufie, atau skedar melihat dari jauh tidak pernah putus. 

Hal ini disimpulkan dari pantauan KompasOtomotif di lapanga, Sabtu (9/4/2016). Meski suhu udara menunjuk pada angka 30 derajat Celsius, di bawah terik sinar matahari, dan tanpa atap, tetap saja pengunjung rela antre bergantian untuk lebih akrab dengan dua kemdaraan militer yang dipajang.

Salah satu anggota TNI yang tengah berjaga di sekitar lokasi pameran mengatakan, sudah sejak pagi pengunjung sudah banyak yang datang dan bertanya mengenai spesifikasi. Aksi mengabadikan di ponsel pribadi menjadi hal yang wajib dilakukan. 

“Mereka banyak yang penasaran, sebab kebanyakan bertanya ini jenisnya apa dan untuk apa, apakah pernah digunakan saat perang dan lain sebagainya,” kata angota TNI itu, yang meminta tidak disebutkan namanya kepada KompasOtomotif, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pengunjung IIMS 2016 yang mengaku penasaran, yakni Julian (39). Menurutnya, setelah berkeliling, ternyata ada kendaraan militer dan ini merupakan pengalaman pertamanya.

“Sangat senang sekali karena bisa melihat dan duduk di kendaraan milik TNI ini. Ternyata rasanya seperti itu, seru sekali,” ujar Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu kepada KompasOtomotif.

Stanly/Otomania TNI hadirkan Tank Leopard di IIMS 2015

Berbeda dengan sebelumnya, zona militer tahun ini tidak memamerkan tank Leopard yang punya bobot mencapai 63 ton. Model yang tersedia hanya Anoa 1 dan Anoa 2, semuanya merupakan produksi PT Pindad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com