Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Accord Pensiun Tahun Depan?

Kompas.com - 23/10/2014, 09:25 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

London, KompasOtomotif - Kabar pilu datang dari Honda di Inggris, sedan Accord versi saloon dan wagon akan berhenti diproduksi tahun depan. AutoExpress, Rabu (22/10/2014), mengatakan bahkan Honda tidak menyiapkan generasi penerus, Accord akan berakhir hanya sampai generasi kesembilan.

Pasar terbesar Accord ada di Eropa, namun segmennya terus tersisih pergeseran tren ke crossover dan SUV yang sedang berkembang di seluruh dunia. Kemungkinan besar keputusan menghilangkan Accord dari line up juga akan berlaku global.

Di lain kesempatan, Honda Australia juga mengatakan hal serupa. Direktur Honda Australia Stephen Collins mengonfirmasi kepada The Motor Report, produksi terakhir Accord akan dilakukan pada Februari 2015. Sementara di Eropa, dealer-dealer diprediksi sudah mulai kekurangan suplai unit sebelum itu.

Langkah tersebut menjadi penanda permintaan crossover dan SUV semakin menguat. Termasuk ketika memutuskan menghadirkan HR-V atau Vezel.

Keputusan mengakhiri produksi versi saloon dan wagon telah bulat, tapi ada pengecualian untuk pasar lain yang memasarkan versi berbeda Accord. Contohnya, di Amerika versi Accord saloon dijual dengan nama Acura TSX.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com