Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Edukasi “Safety Riding” Buat Kurir Bersepeda Motor

Kompas.com - 13/03/2016, 07:36 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Buat kurir yang bekerja menggunakan sepeda motor, potensi kecelakaan mereka lebih tinggi sebab sebagian waktunya mengandalkan keseimbangan. Maka itu menurut diler utama Honda untuk kawasan Jakarta dan Tangerang, Wahana, edukasi keselamatan buat kelompok seperti mereka perlu diberikan.

Wahana membuka kerja sama pelatihan buat pihak perusahaan yang merasa perlu karyawannya dibekali pengetahuan cara berkendara aman. Selama ini yang sudah dilakukan yakni dengan salah satu perusahaan bidang pengiriman dan logistik, JNE.

Wahana Edukasi keselamatan berkendara buat kurir bersepedamotor.
Pelatihan telah berlangsung sebanyak 11 batch dengan total peserta 245 orang. Setiap batch terdiri dari sekitar 20 kurir yang berlatih di Safety Riding Course Wahana Jatake.

Materi yang diberikan mulai dari pengetahuan dasar, persiapan berkendara, hingga praktek berkendara. Detailnya, para kurir diberi wawasan soal teknik pengereman, berkendara zig-zag, dan slalom yang menggambarkan situasi harian.

“Setiap hari kurir menghabiskan waktunya di jalan raya, risiko kecelakaan pun sangat tinggi. Hal itulah yang  membuat kami dengan senang  hati  membagi  pengetahuan safety riding dengan  mereka,” ujar Head of Safety Riding Promotion Wahana Honda, Agus Sani, dalam rilis resminya, Jumat (11/3/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com