Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taman Bermain Senilai Rp 1.5 T Ini Diresmikan Tahun Depan

Kompas.com - 09/06/2015, 12:41 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Barcelona, KompasOtomotif – Pertengahan 2014 lalu, Ferrari SpA telah setuju bekerja sama dengan PortAventura Entertainment S A U, untuk mendirikan pusat wahana keluarga “Ferrari Land” di resort dekat Barcelona, Spanyol. Peletakan batu pertama telah dilakukan oleh President PortAventura Resort Arturo Mas-Sardá, Ferrari F1 Team Principal Maurizio Arrivabene, dan pebalap tim Ferrari F1 Sebastian Vettel, Selasa (9/6/2015).

Ferrari Land didedikasikan sebagai fasilitas premium Kuda Jingkrak di Eropa. Peresmian pembukaan akan dilakukan tahun depan. Pusat wahana ini didirikan di atas lahan seluas 75.000 m2 dan punya berbagai permainan “kelas atas”. Ferrari Land juga dilengkapi fasilitas hotel bintang lima dengan 250 kamar, restoran, dan area simulasi balap.

Selain itu, proyek yang menghabiskan dana sampai 100 juta euro ini juga akan menampilkan rekreasi dan bangunan ikonis dari kota Ferrari, Maranello, Italia. Rencananya ada wahana permainan berupa akselerator yang membuat pengunjung bisa merasakan sensasi F1 saat berakselerasi 0-180 kpj hanya di bawah lima detik.

Ferrari Land di Spanyol menjadi fasilitas kedua setelah Abu Dhabi Ferrari World. Andrea Perrone, Managing Director Ferrari pernah mengatakan Ferrari Land yang dibuka untuk semua keluarga dan pecinta F1 ini akan menguatkan merek asal Italia ini di Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com