Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Upaya Suzuki "Pompa" Semangat Diler

Kompas.com - 18/02/2016, 13:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sentul, KompasOtomotif – Banyak pihak lama menantikan produk Suzuki yang sanggup menjadi tulang punggung penjualan selain Satria F150, para diler utamanya. Bukannya berdiam diri, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku sudah punya timeline untuk menelurkan satu per satu model andalan.

Komisaris SIS Subronto Laras, (16/2/2016), mengakui bahwa lesunya produk Suzuki membuat diler gerah. Dia pun berpesan agar tetap bersabar, karena produk yang diimpikan banyak pihak sudah masuk dalam agenda dalam waktu dekat.

”Kalau nggak ada produk membuat diler malas. Ini yang harus kami beri semangat sekarang. Model baru sudah diciptakan dan secara confidential (kalangan terbatas-bersifat rahasia) sudah diberi gambaran. Nanti akan keluar (produk) ini, terus ini lagi, begitu,” kata pria yang kerap disapa Bronto itu.

Bronto sangat paham, saat ini pasar terbesar di Indonesia adalah skutik. Dia pun memberi petunjuk bahwa arah pengembangan produk juga salah satunya di segmen itu. Bronto tak mau terang-terangan, namun dirinya memberi petunjuk bahwa produk skutik Suzuki akan fenomenal dan sudah disiapkan.

”Dulu orang suka motor yang irit dan murah, lalu muncul (model) bebek. Sekarang, sudah bergeser, karena taraf ekonomi sudah mapan. Skutik dan sport naik. Lihat demo buruh sudah naik sport semua. Terus, harga bensin naik, kok tetap pakai skutik yang lebih boros? Karena mampu (beli bensin),” kata Bronto.

Tiga segmen sekaligus akan ”didobrak” Suzuki, dimulai dari bebek sport yang menjadi andalan satu-satunya saat ini, yakni Satria F150. Selanjutnya, akan menyusul produk-produk di setiap segmen, terutama skutik dan sport.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com