Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTB Incar Piala Penjual Pajero Sport Nomor 1 di Dunia

Kompas.com - 14/02/2016, 19:25 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Balikpapan, KompasOtomotif – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) berambisi mengambil alih gelar penjual Mitsubishi Pajero Sport nomor satu di dunia. Selama ini, Filipina menjadi negara yang menguasai gelar tersebut, sementara Indonesia menyusul di belakangnya dengan beda tipis.

Imam Choeru Cahya, Group Head of MMC Sales Group, MMC Marketing Division PT KTB, di sela peluncuran All-New Pajero Sport di Balikpapan, Jumat (12/2/2016), menyatakan bahwa perusahaan bertekad merebut gelar itu dari Filipina tahun ini.

”Tahun lalu penjualan kami dan Filipina untuk Pajero Sport hanya beda tipis, 124 unit saja. Tahun ini, dengan model baru, kami harus menjadi nomor satu di dunia yang menjual Pajero Sport terbanyak,” ujar Imam kepada wartawan.

Di Indonesia, tahun lalu, SUV saingan berat Toyota Fortuner itu rata-rata terjual 950-1.000 unit per bulan dengan market share 28,2 persen. Adanya model baru, KTB menaikkan target menjadi 1.500 unit per bulan dengan market share 35 persen.

Imam mengatakan, untuk kebutuhan ini, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memberi perhatian dan dukungan tinggi untuk KTB. Terbukti dengan hadirnya petinggi MMC saat peluncuran All-New Pajero Sport beberapa waktu lalu.

”Indonesia dianggap sebagai pasar potensial, dan selama ini suplai sangat lancar. Berapa pun kami order, selalu dipenuhi 100 persen. Inden All-New Pajero Sport yang sudah menumpuk, kami optimis dipenuhi dalam 1-2 bulan,” ucap Imam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com