Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsumen BR-V Mayoritas Mantan Pemilik "Mobil Sejuta Umat"

Kompas.com - 28/01/2016, 08:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Denpasar, KompasOtomotif – Meski memiliki kapasitas tujuh penumpang, tetapi Honda Mobilio dengan BR-V beda segmen. Mobilio mengisi segmen "mobil sejuta umat" alias Low Multi Purpose Vehicle (LMPV), sedangkan BR-V Crossover tujuh penumpang.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy mengatakan, konsumen BR-V rata-rata “mantan” pemilik kendaraan multi guna bawah (LMPV).

“Karena dulu tidak ada pilihan dan sudah merasa bosan, konsumen itu beralih ke BR-V. Kapasitas penumpangnya tetap sama tujuh, tetapi rasanya berbeda,” kata Jonfis di sela-sela acara Test Drive Honda BR-V di Bali, Rabu (27/1/2016).

Aditya Maulana, KompasOtomotif Honda BR-V diacara test drive di Bali.

Jonfis melanjutkan, BR-V ini sekaligus membuka segmen baru, karena di pasar otomotif nasional belum ada yang memiliki crossover dengan kapasitas tujuh penumpang. Tetapi, Mobilio dengan BR-V tidak saling memakan, sebab secara fungsional berbeda.

“Kalau yang pindah dari Mobilio atau LMPV lain ada. Itu bukan saling memakan, tetapi perpindahan,” kata Jonfis lagi.

Saat ini, HPM sudah mengantongi pemesanan BR-V lebih dari 7.000 unit. Rencananya akan segera dikirimkan ke tangan konsumen secara bertahap dalam beberapa bulan kedepan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com