Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsistensi Kawasaki Ajari Konsumen Naik Motor Ber-Cc Besar

Kompas.com - 19/01/2016, 07:14 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mengawali 2016, Kawasaki Dealers Community (KDC) dan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kembali bekerjasama mengadakan Kawasaki Racing Line (KRL) di Sentul International Circuit, Minggu (17/1/2016). Inilah bentuk konsistensi untuk memberikan edukasi pengendaraan sepeda motor ber-cc besar untuk konsumen demi keselamatan.

Seperti yang sudah-sudah, KDC mengundang salah satu pembalap Kawasaki yang didapuk memberikan materi seputar teknik menjajal aspal sirkuit, yang tentunya sangat berbeda dari teknik di jalan raya. Teori itu antara lain racing line, riding position, hingga teknik gas dan pengereman.

Para pebalap yang jadi mentor adalah M Reihan dari Kawasaki Manual-Tech Racing Team, Tobun dari tim racing KDC, Shu Sato dan Kenichi Takemura dari JBR Indonesia. Event ini terbuka untuk semua konsumen Kawasaki yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai teknik berbalapan.

KMI Pebalap Kawasaki didapuk menjadi mentor untuk konsumen, mengajari hal-hal penting tentang teknik mengendarai sepeda motor ber-cc dan bobot besar.
Dalam siaran resmi yang diterima KompasOtomotif, (18/1/2016), Kawasaki disebut identik dengan sepeda motor sport berkapasitas mesin besar dan memiliki teknologi tinggi. Teknik mengendarainya berbeda dengan jenis bebek atau skutik. Butuh kemampuan khusus untuk bisa mengendarainya dengan aman dan nyaman.

”Motor tersebut tidak hanya digunakan di dalam sirkuit saja, tapi juga dijadikan kendaraan sehari-hari di jalan raya. Pengendara motor besar yang masih pemula harus punya bekal khusus untuk mengurangi risiko kecelakaan,” ucap Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotions Dept KMI.

Selain mengajarkan teknik, kegiatan tersebut juga bertujuan mewadahi minat konsumen sepeda motor Kawasaki pada kecepatan tinggi dan kesukaaan menantang adrenalin, yaitu balap.

Selain mengadakan pelatihan, acara ini dibarengi juga dengan syuting sinetron Anak Jalanan. Seluruh pemeran sinetron hadir untuk mengambil beberapa adegan di dalam trek. Bahkan pebalap Kawasaki Manual Tech, M Reihan, menjadi cameo pada salah satu episodenya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com