Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warna Dof Bakal Sering Dijumpai pada Motor Honda

Kompas.com - 12/12/2015, 14:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - Jika diperhatikan lebih detail, salah satu model edisi spesial Honda CB150R StreetFire punya warna dof yang disebut Raptor Black. Warna semacam ini bakal menjadi salah satu andalan PT Honda Astra Motor (AHM) ke depan dalam meluncurkan produk di segmen tertentu.

Dof atau sebutlah bahasa gampangnya warna yang tak mengkilap, memang sedang menjadi tren. Berbagai produsen mulai menggunakannya sebagai salah satu pilihan, karena di beberapa daerah dan segmen tertentu, dof dianggap lebih tampak mewah.

AHM menggunakan pertama kali untuk Vario 150 tipe tertinggi, dan sukses menciptakan kesan mewah dengan pembeli kalangan menengah atas.

Indikatornya, Vario 150 yang harganya berada di segmen menengah ke atas (di atas Rp 20 juta) justru lebih disukai yang warna dof.

Tipe dengan "warna biasa" pada Vario 150 justru tidak laku, dan AHM menghentikan penjualannya sejak berapa bulan lalu. Artinya, kini Vario 150 hanya ada dua warna pilihan, putih dan hitam dof.

"Memang lebih ke pembeli dengan klasifikasi yang berbeda. Tidak semua juga suka dof, orang-orang tertentu dan lebih mengarah ke segmen menengah atas," kata Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM, Jumat (11/12/2015), di Jakarta.

Itulah sebabnya, Margono mengatakan bahwa AHM akan selalu mempertimbangkan pemakaian warna dof untuk model-model di segmen menengah ke atas. "Peluangnya ada, tapi tidak akan semua produk, tergantung survei saja nanti," ucap Margono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com