Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Peluncuran, Ribuan Kijang Innova Baru Dipesan Loyalis

Kompas.com - 25/11/2015, 08:43 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Legenda Kijang Innova sepertinya belum layu di mata konsumen otomotif di Indonesia. Buktinya, pada hari peluncuran, pesanan yang masuk langsung menumpuk.

Agus Prayitno, Chief Executive Officer Auto2000, salah satu diler terbesar Toyota di Indonesia mengatakan, animo yang ditunjukan konsumen cukup besar. Buktinya, pemesanan yang masuk pada hari peluncuran perdana lumayan signifikan.

"Untuk pesanan yang masuk ke kita saja (Auto2000), sudah tembus 2.000 unit, itu sampai kemarin saja waktu peluncuran (23 November 2015). Sekarang sudah pasti lebih, cuma belum tahu berapa pastinya," kata Agus kepada KompasOtomotif di Jakarta Selatan, Selasa (24/11/2015).

Jumlah pesanan yang masuk ini, Agus mengakui, bukan hasil kerja semalam. Meski baru resmi diluncurkan Senin (23/11/2015), namun upaya pendekatan dengan calon konsumen sudah dilakukan pihak diler beberapa pekan terakhir. Penawaran dilakukan para pramuniaga kepada konsumen-konsumen loyalis, para pemilik Kijang Innova sebelumnya.

"Kita pasti hubungi mereka para loyalis lebih dulu. Kalau data berapa konsumen Innova lama yang tukar tambah ke model baru, saya belum lihat. Tapi, estimasinya mungkin sampai 1.000 unit atau 50 persen," ucap Agus.

Toyota All-New Innova ditawarkan dalam dalam tiga tipe, yaitu G, V, dan Q. Rentang harga jual on the road Jakarta dimulai dari Rp 282 juta hingga termahal Rp 423,8 juta. "Model terlaris tetap adalah yang di level tengah, V, baik mesin bensin atau diesel dengan transmisi otomatis," kata Agus lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com