Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Jawaban Legal Porsche Atas Kematian Paul Walker

Kompas.com - 18/11/2015, 08:21 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

California, KompasOtomotif – Anak perempuan Paul Walker, Meadow Walker (16), yang menuntut atas kematian ayahnya dapat jawaban legal dari Porsche. Semua tuduhan yang telah dilayangkan dibantah.

Kejadiaan naas yang merenggut nyawa Paul Walker terjadi pada 30 November 2013. Porsche Carrera GT 2005yang dikemudikan Roger Rodas kehilangan kendali kemudian menabrak pohon hingga mobil terbakar. Rodas dan Walker yang duduk di bangku penumpang tewas.

September lalu, Meadow mengajukan tuntutan atas klaim malfungsi perangkat mobil yang jadi penyebab kematian. Sabuk pengaman yang digunakan Walker dikatakan rusak dan diklaim malah mencederai tulang iga dan pinggul. Walker dikatakan tidak bisa melarikan diri saat mobil sedang terbakar.

“Kematian Walker dan semua cedera atau dampak yang diklaim, adalah hasil dari kesalahan komparatif,” tulis Porsche Cars North America dalam dokumen pengadilan seperti dilansir dari gawker.com, Senin (16/11/2015).

Dalam dokumen itu juga menjelaskan, Walker tahu risiko berada di dalam Carrera GT. Ada dua penyebab kerusakan mobil, Rodas yang mengemudi dan Walker yang dikatakan telah “menyalahgunakan dan mengubah” mobilnya. Porsche juga mengklaim Walker tidak merawat dengan benar Carrera GT.

Hollywoodlife.com Anak satu-satunya sekaligus pewaris Paul Walker, Meadow Rain Walker.
TMZ telah mendapatkan pernyataan dari representatif Meadow terkait jawaban legal ini. Porsche disebut ingin menghindar dari tanggung jawab dengan menyalahkan korban atas kematiannya.

“Bila Porsche telah mendesain mobil dengan fitur keselamatan layak, Paul bisa saja selamat, ia bisa saja ikut ‘Fast and Furious 8, dan Meadow Walker tetap memiliki Ayah yang ia kagumi,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com