Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pikap Terbaru Toyota Sapa Medan

Kompas.com - 05/10/2015, 12:32 WIB

Medan KompasOtomotif - Setelah diluncurkan resmi akhir September lalu di Bumi Serpong Damai (BSD), Tanggerang, kini Toyota memboyong pikap terbarunya ke Medan. Prosesi peluncuran juga dilakukan di kota terbesar ketiga di Indonesia itu, Sabtu (3/10/2015).

Peluncuran dihadiri langsung oleh Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Hiroyuki Fukui dan pejabat diler setempat. Dalam rangkaian kegiatan Regional Launch, kini All New Hilux hadir di Medan sebagai kota ke-5 yang mengunjungi langsung konsumennya.

“Sebagai bentuk apresiasi kami kepada konsumen di Medan, kami hadirkan secara resmi All New Hilux. Generasi terbaru ini tampil dengan desain yang semakin tangguh dan sangat sesuai untuk gaya hidup para professional modern dan keluarga petualang – yang merupakan karakter konsumen di Medan,” Fukui, dalam keterangan resminya.

All New Hilux merupakan salah satu pemain utama di segmen pikap di tanah air. Sepanjang 2015, total penjualan Hilux seudah mencapai 4.886 unit yang berasal dari 3.334 unit kabin tunggal dan 1.416 unit kabin ganda, dan kabin ekstra 136 unit.

"Kehadiran All New Hilux di kota Medan merupakan rangkaian kegiatan terhadap animo positif yang diberikan konsumen terhadap pikap tangguh Toyota,” kata Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran TAM, menambahkan.

Sebagai pikap, Hilux baru menawarkan kenyamanan layaknya kendaraan penumpang. Fitur keselamatan seperti ABS, EBD, hingga SRS airbag depan (pengemudi dan penumpang), dan lulut tersedia untuk semua varian. Mesin  berteknologi Dual VVT-i untuk varian bensin. Sedangkan untuk varian diesel menggunakan mesin 2KD-FTV yang juga telah dilengkapi teknologi Variable Nozzle Turbo (VNT) untuk tipe kabin ekstra dan kabin ganda.

Varian otomatis All New Hilux dilengkapi transmisi 5 A/T sequential. Sementara varian transmisi manual 6-percepatan tersedia juga untuk tipe kabin ekstra dan kabin ganda. Sedangkan sistem penggerak empat roda dioperasikan melalui tombol putar di dasbor dan memiliki fitur rear differential lock.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com