Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda Bocorkan Siluet Konsep Sport Terbaru

Kompas.com - 30/09/2015, 18:36 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Tokyo, KompasOtomotif – Menjelang perhelatan Tokyo Motor Show (TMS) 2015 yang dihelat akhir Oktober mendatang, Mazda menggoda masyarakat dunia dengan meluncurkan siluet konsep mobil sport terbaru. Gambar pancingan ini dibocorkan lewat ranah maya dan terlihat seperti desain bodi kupe yang sporty.

Menurut Mazda seperti diberitakan laman Auto Guide dan Indianautosblog, Rabu (30/9/2015) desain mobil sportnya ini tetap mempertahankan ciri khas Mazda dalam membuat kendaraan sport, yakni turunan dan keaslian. Tidak ada mobil sport lain yang dimiliki Mazda saat ini selain MX-5.

Menariknya, mobil sport terbaru Mazda ini akan tetap menggendong mesin rotary yang sudah dikenal kemampuannya oleh masyarakat dunia. Bahkan, mobil sport ini dikabarkan pertanda kembalinya RX-7 sport, bahkan spekulasi lain menyebutkan sport kupe ini disiapkan sebagai pengganti RX-8 yang sudah dihentikan produksinya pada 2011 lalu.

Mazda Mazda Koeru Concept yang akan mejeng pertama kali dalam ajang Frankfurt Motor Show 2015.

Tak hanya itu, produsen otomotif asal Jepang ini di TMS 2015 akan memamerkan 14 model, termasuk crossover terbarunya bernama konsep Koeru, MX-5 dan Cosmo Sport yang pertama kali diperkenalkan pada 1967 silam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com