Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

R1 "Kuning Menyala" Kenang Kejayaan Yamaha

Kompas.com - 21/09/2015, 11:53 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Le Castellet, KompasOtomotif – Yamaha mengenalkan edisi spesial R1 untuk merayakan 60 tahun produksi dan desain-desain mutakhir Yamaha. Sepeda motor jalanan terkencang itu akan mengembang spirit Yamaha untuk memberikan produk yang memenuhi ekspektasi konsumen selama bertahun-tahun.

Sepeda motor menggunakan warna ikonik, yakni kombinasi kuning, putih, dan hitam yang sporty, terintegrasi dalam motif kotak-kotak yang kerap disebut desain speedblock. Tak hanya warna bodi, Yamaha juga menyertakan knalpot Akrapovic khusus.

”Model YZF-R1 60th Anniversary dipersembahkan untuk para rider legendaris dan sepeda motor Yamaha yang telah memenangkan kejuaraan balap di masa lalu,” begitu tulis Yamaha dalam siaran resmi, (18/9/2015).

asphaltandrubber Edisi spesial untuk mengenang para pebalap legendaris.
Model ini pun langsung ditunjukkan di depan publik dalam ajang balap Bol d’Or yang diselenggarakan di sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, Perancis.

Rencananya, Yamaha akan mulai menjual model spesial ini Desember 2015, termasuk dengan warna lain Race Blu dan Racing Red, dengan grafis yang berbeda.

Di hari yang sama, Yamaha juga memperkenalkan warna dan grafis baru model R6, R3, serta R125 untuk Eropa, menandakan total komitmen di segmen supersport.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com