Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Godaan Moge Retro Yamaha Berbasis MT-07

Kompas.com - 15/09/2015, 15:04 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Madrid, KompasOtomotif – Juli 2015 lalu, Yamaha sudah membuka tabir bahwa MT-07 akan mempunyai derivasi model bergaya retro. Dia adalah XSR700 yang konon katanya bakal menjadi penerus legenda Yamaha XS650, sepeda motor sport telanjang yang populer di era 1960-1980-an.

Buat yang tak suka kekinian, model ini tentu sangat menggoda. Apalagi, performa mesin MT Series sudah teruji dan terbukti andal sebagai penjelajah perkotaan. Paduan desain masa lalu dengan teknologi modern itu akan membuka mata penggemar sepeda motor di seluruh dunia.

motorcyclenews Gaya retro terpancar dari desain jok dan lampu yang minimalis.
Dari sisi desain, praktis tidak rumit. Rangka tubular dan rangka tambahan masih sama dengan MT-07, terlihat jelas sebagai otot. Tangki membulat gaya retro, diteruskan dengan jok sederhana berlapis kulit.

Lampu depan membulat dan setang tinggi mewakili masa lalu, sementara pelek racing dan sepatbor belakang mewakili gaya masa kini. Secara keseluruhan sepeda motor mengusung konsep Faster Sons yang menjadi karya builder asal Jepang Shinya Kimura.

motorcyclenews Harga diaptok lebih mahal dibandingkan MT-07.
Yamaha XSR700 ditawarkan dalam dua pilihan warna yakni forest green dan garage metal. Moge ini akan mulai hadir di berbagai dealer sepeda motor Yamaha Eropa pada November 2015.

Kendati masih lama, namun salah satu dealer di Spanyol sudah merilis soal harga. Dalam website, perusahaan tersebut memasukkan XSR700 dalam daftar harga dan dibanderol 7.499 Euro atau setara Rp 121 jutaan. Harga itu justru lebih mahal dari MT-07 sendiri yang dipatok 6.500 Euro atau setara Rp 107 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com