Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Anak Pertama" AMG-MV Agusta Lahir di Jerman

Kompas.com - 18/09/2015, 09:24 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Affalterbach, KompasOtomotif – Perkawinan silang Mercedes-AMG dengan MV Agusta mulai melahirkan keturunan. Di pameran otomotif internasional Jerman, Frankfurt Motor Show 2015, “anak pertama” diperkenalkan yaitu sepeda motor sport MV Agusta F3 800 berkelir kuning “solarbeam” sama seperti yang digunakan pada Mercedes-AMG GT.

F3 800 merupakan senjata tempur tipe fairing yang dibuat dari sasis yang sama seperti model superbike F4. Model yang ditampilkan memiliki mesin 3-silinder 798 cc bertenaga 148 tk.

Agung Kurniawan/Otomania Salah satu mobil dengan banderol di atas Rp 1 miilair.
Sementara AMG-GT adalah mobil performa dengan mesin AMG V8 3.982 cc biturbo yang menyemburkan tenaga sampai 510 tk. Varian AMG-GT S sudah diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 dengan warna serupa yang sempat dinilai terlalu mencolok oleh petenis asal Spanyol Rafael Nadal saat memenangkan turnamen ATP Tour di Stuttgart, Jerman pada Juni lalu.

Sentuhan AMG juga berlanjut ke pelek dan lampu belakang yang kini berwarna hitam, serta terdapat logo lambang mobil performa Mercedes di samping bodi.

Dalam keterangan resmi Mercedes-Benz, Selasa (15/9/2015), dikatakan, menyocokan model roda dua dan empat pada visi estetika dan teknis, ditampilkan dengan gairah yang menunjukan kemampuan teknologi dua merek performa ini. Berkelanjutan dari acara di Frankfurt, kerja sama akan diteruskan dalam kolaborasi yang disebut “Beyond Adrenaline”.

Pada November 2014, induk Mercedes-Benz, Daimler, mengumumkan pembelian saham 25 persen merek sepeda motor asal Italia, MV Agusta. Akuisisi ini mirip strategi Audi ketika memboyong seluruh kepemilikan merek Italia lainnya, Ducati, pada 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com