Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Cuma Moge di Yogya, ”Biker” Honda Riuhkan HUT Ke-70 RI

Kompas.com - 18/08/2015, 12:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tak kurang dari 900 biker Honda menyambut HUT ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengadakan touring ke tempat bersejarah dan silahturahmi antar komunitas, Senin (17/8/2015). Tiga kegiatan besar diselenggarakan di beberapa daerah dengan menjunjung semangat yang sama.

Bersama diler utama Honda wilayah Jawa-Bali, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar ”Streetfire Parade Hari Kemerdekaan” di senam kota besar yang diikuti 420 biker pecinta Honda CB150R StreetFire. Acara ini melibatkan enam diler utama Honda di Jawa dan Bali, dan memprakarsai sejumlah kegiatan positif untuk mengisi perayaan kemerdekaan RI.

Lalu, di pulau Sumatera, 300-an biker Honda berpartisipasi pada Sumut Honda Bikers Day 2015 yang mengusung tema “Berbeda Tetap Satu Hati”. Kegiatan ini digiring oleh CV Indako Trading Co, diler utama sepeda motor Honda di wilayah Sumatera Utara.

Sedangkan di Pulau Batam, 180 biker Honda dari sembilan komunitas bergabung bersama merayakan HUT kemerdekaan dengan beragam permainan khas Agustusan di pantai Mirota, diprakarsai PT Capella Dinamik Nusantara (CDN), diler utama Honda wilayah Aceh, Riau, dan Kepulauan Riau (Kepri).

AHM (kanan-kiri) Sekitar 300 bikers Honda mengikuti upacara peringatan kemerdekaan RI ke-70 sebagai rangkaian kegiatan kegiatan Sumut Honda Bikers Day di the KOP Futsal, Medan, Sumatera Utara (16/8). Sementara itu, bikers Honda juga berziarah di Taman Makam Pahlawan Margarana, Tabanan, Bali sebagai rangkaian kegiatan "StreetFire Parade Hari Kemerdekaan" (17/8).
Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan bahwa semangat Satu Hati menjadi landasan AHM dan seluruh jaringan diler utama Honda untuk bersama-sama merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.‎

”Bersama para biker setia Honda, kami berupaya bersama menghormati perjuangan para pahlawan dengan beragam aktivitas yang bermanfaat dan menginspirasi kebaikan di antara sesama. Seperti yang telah dicontohkan para pahlawan kita,” kata Muhib dalam siaran resmi.

Sementara itu, aksi sosial digelar Trio Motor, diler utama Honda area Kalimantan Tengah dan Selatan bersama 58 dilernya memberikan beasiswa terhadap 58 anak berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Semangat kebersamaan juga diwujudkan melalui beasiswa kepada 30 orang siswa berprestasi (20/8/2015) dan pengobatan gratis kepada 200 anggota Veteran Republik Indonesia di wilayah Jawa Timur oleh diler utama PT Mitra Pinasthika Mulia‎ 22 Agustus 2015 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com