Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Siapkan 2 Tipe Avanza Khusus ”Pembeli Borongan”

Kompas.com - 12/08/2015, 14:07 WIB
Donny Apriliananda

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif –
Sembilan tipe Toyota Avanza terbaru dirilis resmi, Rabu (12/8/2015), dibagi dua versi antara Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Namun PT Toyota Astra Motor (TAM) masih menyisakan dua tipe lagi khusus untuk pembelian fleet (borongan), namun tidak diumumkan bersamaan dengan versi yang meluncur.

Direktur Pemasaran TAM Rahmat Samulo mengatakan bahwa segmen fleet tetap menjadi penyumbang signifikan penjualan Avanza. Segmen ini rata-rata berkontribusi 15-20 persen dari total penjualan Avanza setiap bulannya.

”Pembelian fleet kebanyakan tipe E dan G. Tapi kami sekarang memberikan pilihan lain, dan tidak bisa kami informasikan detail hari ini. Nanti ada sesi terpisah untuk konsumen fleet,” ujar Samulo usai peluncuran di Ballroom Hotel Raffles, Jakarta.

Kendati demikian, Samulo memberikan gambaran sedikit tentang tipe khusus untuk fleet. Tipe yang disiapkan diambil dari basis tipe E 1.3L transmisi manual dan otomatik. Namun Samulo menegaskan bahwa fitur-fitur disesuaikan dengan kebutuhan konsumen fleet.

”Bukan dikurangi, tapi disesuaikan. Tentu kami akan melihat kebutuhan konsumen. Fitur keamanan tetap sesuai standar,” terang Samulo.

Harga bagaimana? Samulo menyatakan berbeda dengan tipe E 1.3 versi pembelian personal. Jelas akan lebih murah, tapi selisihnya tak jauh. Kendati sudah disiapkan tipe khusus, tidak menutup kemungkinan konsumen fleet menghendaki untuk memborong tipe lain.

Dengan demikian, Toyota mempunyai 11 tipe Avanza terbaru yang bisa dipilih konsumen sesuai dengan kebutuhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com