Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda MotoGP Versi Produksi Juga Masuk Indonesia

Kompas.com - 12/06/2015, 10:05 WIB
Donny Apriliananda

Penulis


Nusa Dua, KompasOtomotif – Setelah RC213V-S sebagai versi legal jalanan dari tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa di MotoGP meluncur, Kamis (11/6/2015), Kabar baik lain untuk penggemar Honda sudah menanti. Ternyata, PT Astra Honda Motor (AHM) juga akan kebagian jatah.

Ditemui di sela touring big bike Honda di Bali-Lombok, Kamis (11/9/2015), Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma mengatakan bahwa RC213V-S bisa dinikmati publik di tanah air, namun sayang hanya satu unit.

"Iya, cuma satu (unit). Sepeda motor ini diciptakan sangat terbatas, hanya 213 unit untuk seluruh dunia. Produksinya sangat sulit, tidak seperti sepeda motor lainnya,” ujar Inuma,

Karena jatah distribusi yang cuma satu itulah, AHM belum berniat menjualnya. Inuma menambahkan bahwa saat sepeda motor ini datang ke Indonesia, hanya akan dipakai di event khusus atau hanya untuk kepentingan AHM.

”Lagipula, dengan spesifikasinya yang sangat tinggi, sepeda motor ini lebih cocok dipakai di trek balap Indonesia karena infrastruktur yang tidak baik. Kapan datangnya, kami belum tahu karena Honda Jepang sendiri belum mendata pemesanan,” kata Inuma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com