Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Debut dan Harga Honda RC213V Versi Produksi

Kompas.com - 28/05/2015, 17:50 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Paris, KompasOtomotif – Honda RC213V versi legal jalanan dikabarkan meluncur dalam waktu dekat. Berdasarkan informasi yang didapat majalah Perancis, Moto Station, Honda mematok tanggal 11 Juni 2015 sebagai hari peluncuran sepeda motor yang diberi nama resmi RC213V-S itu.

Kabar tersebut lantas ditelusuri banyak media, salah satunya visordown yang menyatakan bahwa sumber mereka mendengar bocoran yang sama. Bahkan mereka juga mendapat info tambahan bahwa sepeda motor ini akan meluncur bersamaan dengan seri MotoGP Catalunya.

Konsep sepeda motor balap versi jalanan ini sudah ditampilkan pertama kali pada ajang EICMA di Milan, November tahun lalu, bersamaan dengan konsep sepeda motor model adventure. Belakangan, konsep motor petualang itu direpresentasikan dengan kemunculan teaser Africa Twin.

Versi produksi dari RC2132V ini diklaim bakal punya spesifikasi yang sangat dekat dengan versi MotoGP. Menurut kabar salah satu koran di Jepang, sepeda motor sport bermesin V4 itu akan berbagi banyak komponen dengan tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Harga dilaporkan sekitar 20 juta yen, atau setara Rp 2,1 miliar. Produksi bakal dilakukan di pabrik sepeda motor Honda di Ozu, Jepang, dengan target penjualan tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com