Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vespa 946 Premium Berlabel “Armani”

Kompas.com - 12/06/2015, 09:45 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Edisi terbaru dari model termahal Vespa, 946 Emporio Armani, telah meluncur dari Italia, Kamis (11/6/2015). Skutik premium ini menjadi produk Anniversary alias penanda ulang tahun ke-130 Piaggio dan ke-40 lambang desainer premium Italia, Giorgio Armani pada 2015.

Dalam keterangan resminya dijelaskan bagian metal pada Vespa 946 Emporio Armani dibuat dari pengolahan galvanis, sentuhan akhir seperti satin, dan punya efek transparan. Kasat mata seluruh bodi berwarna hitam namun disebutkan juga model ini dirancang punya sentuhan warna hijau yang hanya akan terlihat bila disinari cahaya dari sudut tertentu.

Logo “Emporio Armani” ada di bagian samping sebagai lambang kemewahan, selain itu ada logo elang yang khas di atas lampu depan.

946 Emporio Armani bukan hanya menonjolkan penampilan, tapi juga dibekali teknologi terkini. Blok silinder dibuat menggunakan bahan alumunium, electronics riding control, dan injeksi bahan bakar. Auto braking system, pelek 12 inci, cakram rem 220 mm, dan kontrol elektronik yang terintegrasi  dengan internet, jadi perlengkapan standar.

Nama “946” diambil dari tahun pembuatan skuter ikonis pertama Vespa pada 1946. Di Indonesia, Piaggio Indonesia sempat menghadirkan Vespa 946 Ricardo Italiano pada 2013 dan Vespa 946 Bellissima pada 2014. Kali ini, desain baru Vespa 946 Emporio Armani merupakan interpretasi modern akan gaya orisinil Vespa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com