Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vespa 946 Bellissima, Lebih Egois!

Kompas.com - 04/08/2014, 17:58 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Pontedera, KompasOtomotif – Vespa 946 dengan banderol 10.500 dollar AS (Rp 123,5 juta) atau di Indonesia dijual hampir Rp 150 juta, bisa menjadi skuter paling eksklusif dan sensasional. Tapi ada yang lebih individual dan egois, disebut 946 Bellissima. Dikatakan demikian karena hanya akan dibuat 100 unit dan mempunyai jok tanpa boncengan.

Gaya dinamis jok melayang masih dipertahankan, hanya dibuat lebih pendek. Rak belakang ditambahkan sebagai pelengkap dengan lapisan krom. Pelek dan warna bodi diberi pilihan baru, yakni metallic gray (abu-abu metalik) dan metallic blue (biru metalik). Sekaligus adanya pilihan handel gas yang lebih bervariasi.

motorcycle Dari belakang, tampangnya lebih klasik berkat rak berlapis krom.

Meski demikian, Bellissima tak seegois itu. Vespa tetap menyertakan jok untuk boncenger yang bisa dibongkar-pasang agar tetap bisa dinikmati berduaan. Bahan pembuat dan desain masih sama, dibuat ”melayang” seperti jok utama.

Soal spesifikasi, tidak ada beda dengan 946 standar. Mesin menggunakan versi 150cc, 3 katup, injeksi elektronik. Sistem pengereman menggunakan ABS dua channel, didukung dengan kontrol traksi yang bekerja secara elektronis untuk menjaga kestabilan dan keamanan putaran roda 12 inci.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com