Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Pecinta Vespa Sarapan Bareng di Puncak

Kompas.com - 20/05/2015, 08:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Guna mempererat silahturahmi antar pencinta sepeda motor Vespa, Jakarta Vespa Lover menggelar "Sarapan Bersama" di Puncak Pass, Bogor, Jawa Barat, Kamis (14/5/2015). Sekitar 200 scooterist yang tergabung dari berbagai komunitas Vespa di Jabodetabek hadir meramaikan acara ini.

“Tanggal merah menjadi momen yang pas untuk menyelenggarakan Sarapan Bareng di Puncak Pass. Karena mayoritas anggota komunitas libur dari kesibukan sehari-hari,” ucap Teddy Teedeess dari Scooterfixed, salah satu peserta acara.

Kegiatan kumpul bareng sambil touring bersama, praktis dilakukan secara spontan. Lewat komunikasi media sosial dan aplikasi pesan di ponsel, membuat peserta acara ini mencapai ratusan orang.

Kutu Vespa Anggota komunitas Kutu Vespa ikut ambil bagian dari acara.
Perjalanan start pukul 06.00 WIB dari Panglima Polim, Jakarta Selatan, kemudian bertolak menuju titik kumpul satu di Gaplek, Pamulang. Di lokasi ini, seluruh peserta saling menunggu anggota komunitas yang lain untuk bergabung. Rute Parung-Bogor dipilih jadi akses utama, sampai ke titik pemberhentian kedua di Kota Hujan.

Rombongan melanjutan perjalanan, sampai akhirnya tiba di Puncak Pass, sekitar pukul 09.00 WIB. Sambil sarapan para anggota Jakarta Vespa Lover saling berinteraksi, berkomunikasi tidak melulu membahas seputar sepeda motor, tapi juga dunia kerja dan bisnis.

“Aku senang bisa bawa pacar dalam sarapan bareng ini. Mungkin ini bisa menjadi cerita indah di masa depan.” tutur Bobyyahe, salah satu dari 60 anggota Kutu Vespa yang hadir dalam kegiatan ini.

Sampai kini, tercatat ada 37 komunitas yang tergabung dalam Jakarta Vespa Lover. Mereka, adalah Scooterfixed, Kutu Vespa, Pro Scooter, Campur Sari Vespa Jakarta, MAD, PPC racing Team, BVL.id, Maxia, Scooterprix, Marvelsolitaire, PCI, The Blangsak, Skuterkeboot, Biscoot_jkt, Jesvaa, dan Galeri Motor.

Selanjutnya, ada  Vespa Rangers Id, Belissimo Scooter, Vespa Friends, Skudz, Vespatelorceplok, GB & Scatolagarage,  Chixscooterracing, shd_scooter, Independentscooter, Movetangsel, Speed Touring Club, Gonzscooter, Scooter Layur, Arayata Gapzo, Scooter.free, Vespa Garage, Vespa Ventura, Move Bogor, Bopscoot, dan Modern Vespa.

Kutu Vespa Ratusan biker pencinta Vespa di Puncak Pass, Bogor.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com