Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Komentar Resmi FIM Terkait Insiden M Fadli

Kompas.com - 08/06/2015, 07:40 WIB
Sentul, KompasOtomotif — Federation of International Motorcycling (FIM) Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015, selaku penyelenggara balapan seru Supersport 600, merilis keterangan resmi terkait insiden yang menimpa pebalap Indonesia, M Fadli Imammuddin, dan pebalap Thailand, Jakkrit Sawangswat.

Balapan seri kedua ARRC 2015 berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, yang berlangsung sejak 4 Juni sampai 7 Juni 2015. Ajang Supersport 600 cc memang berlangsung dramatis dan sudah diwarnai insiden sejak awal balapan.

Namun, kecelakaan yang paling menyita perhatian adalah insiden M Fadli dengan Jakkrit. Keduanya bertabrakan sesaat setelah bendera finis dikibarkan, tepat di depan garis start yang berhadapan langsung dengan tribun dan paddock. (Baca: Selebrasi Fadli Berujung Kecelakaan)
 
"M Fadli Imammuddin dan Jakkrit Sawangswat bertabrakan setelah bendera finis (kotak-kotak) dikibarkan. Kedua pebalap mengalami cedera cukup parah dan sudah dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan," tulis FIM Asia Road Racing Championship dalam situs resminya.
 
Segenap manajemen dan organisasi Asia Road Racing Championship serta panitia yang bertugas di Sentul mengajak semua orang untuk sama-sama berdoa untuk kesembuhan dua pebalap tersebut.

Baca juga: Kondisi kaki M Fadli setelah kecelakaan

Baca Juga: Penabrak M Fadli Alami Kondisi Koma

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com