Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelahiran BMW Scrambler Bukan Hanya Gertakan

Kompas.com - 30/04/2015, 12:39 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber visordown

Munich, KompasOtomotif – Bukan cuma rumor, BMW benar-benar sedang intens mengembangkan varian baru dari R nineT bernafas scrambler. Kepastian itu didapat dari sumber, seperti dilansir Visordown, (29/4/2015), yang telah melihat model ini dengan mata telanjang.

Meski tak ada bukti berupa foto yang menguatkan, namun dikatakan sumber, sepeda motor mendapatkan perubahan desain dalam usaha untuk merebut pasar yang dikuasai Ducati Scrambler. Tak hanya itu, BMW juga akan menambah beberapa varian R nineT tahun ini.

Entah benar atau tidak, juga dikatakan bahwa proyek pengembangan ini melibatkan bulider kustom dari Amerika Serikat, Roland Sands, yang dikenal piawai merombak sepeda motor dengan gaya jadul, termasuk aliran scrambler dan chopper.

Sumber lain, seorang fotografer spyshot, mengungkap bahwa saat ini BMW sedang mengetes prototipe model ini di proving ground yang tertutup. Dia mengatakan, kemungkinan fotografer harus menunggu sampai dua bulan sebelum sosoknya dites di jalanan.

”Bisa jadi tiga bulan, sampai BMW menyatakan sepeda motor bertatus pra-produksi final. Setelahnya, akan sedikit lebih mudah untuk mengambil gambarnya,” ungkap sang fotografer.

Kendati sudah banyak sumber yang mengetahui keberadaannya, tetap saja, salah satu sumber di BMW masih menyembunyikan, bahwa Scrambler masih belum bisa diungkap secara resmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com