Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Penampilan Mazda2 dengan Spek Balap

Kompas.com - 13/04/2015, 14:39 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Keinginan Mazda membawa All-New Mazda2 lebih dekat ke arena balap sudah terbukti. Pada festival balap Motor Sport Japan 2015 yang digelar di Tokyo, Sabtu (11/4/2015), Mazda memperkenalkan Demio (nama Jepang Mazda2) Motorsport Concept yang dirancang untuk kompetisi.

Mazda belum banyak menerangkan spesifikasi khusus balap ini, namun disebut menggunakan mesin 1.5 Skyactiv bensin dengan transmisi manual 6-percepatan, serta memakai rem lebih besar. Selain itu ada faktor pendukung aerodinamis seperti spoiler di bagian depan, samping, dan di atas kaca belakang.

Menjadi sentuhan terakhir, sticker abu-abu, merah, dan hitam ciri khas Mazdaspeed, menempel sebagai identitas.

Model konsep ini disebut “kanvas” buat siapa saja yang tertarik balapan seperti reli atau dirt trial. Sepertinya Mazda ingin menggoda tim privateer agar meminang Mazda2. Jadi, jangan kaget kalau tidak lama lagi akan banyak aktivitas All-New Mazda2 di segala jenis balapan potensial.  

Versi produksi Demio Motorsport Concept akan diumumkan menjelang akhir 2015 untuk digunakan di musim 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com