Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Advertorial

Ujian Berat Federal Oil Gresini dan Simeon di GP Amerika

Kompas.com - 13/04/2015, 09:54 WIB
advertorial

Penulis

Texas, KompasOtomotif – Xavier Simeon dan tim Federal Oil Gresini Moto2 sedang dalam performa terbaik. Hal itu dibuktikan dengan berhasilnya pebalap asal Belgia tersebut menyabet podium kedua di seri pembuka Moto2, Qatar, beberapa waktu lalu setelah start dan berjibaku dari baris kedua.

 Performa gemilang berlanjut di seri kedua yang diselenggarakan di Circuit of The Americas, Austin, Texas, (12/4/2015). Simeon sanggup memperoleh catatan waktu terbaik dan meraih pole position sensasional untuk tim. Menariknya, catatan waktu 2’09.888 yang dicetak menjadi rekor tercepat balapan Moto2 di Austin. 

Sayang, di tengah situasi yang sangat potensial untuk merebut kemenangan, naas dialami Simeon. Saat balapan yang diselenggarakan Senin (13/4/2015) dini hari WIB menyisakan empat putaran dan memimpin Lomba, Simeon ”saling kontak” dengan Johann Zarco, membuat sepeda motornya hilang kendali.

”Saya ada di depan Zarco, hingga dirinya mengerem keras, lalu memotong jalur saya. Saya melebar dan ini tidak fair. Kami dalam posisi yang sangat baik untuk meraih kemenangan, atau paling tidak menyabet podium,” kata Simeon di laman resmi Gresini Racing.

Kendati demikian, Simeon dan Federal Oli Gresini Racing masih menyisakan banyak seri untuk membalas ketidakberuntungan. Performa tim sedang dalam puncak setelah mendapatkan setelan terbaik dari hasil uji coba beberapa waktu lalu.

Untuk saat ini, Ximeon masih bersaing ketat di klasemen dengan 20 poin. Hasil itu hanya terpaut 9 poin dari pemimpin klasemen Alex Rins. Dengan performa yang konsisten di dua seri pembuka Moto2, Ximeon dan Federal Oil Gresini masih menjadi kandidat kuat perebut gelar musim 2015. (Adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com