Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesan ”Blogger” Setelah Kencan dengan New Mitsubishi Mirage

Kompas.com - 09/03/2015, 09:00 WIB

Jakarta, KompasOtomotifBlogger Kompasiana atau yang biasa disebut Kompasianer ditantang melakukan perjalanan sporty dan trendy ala anak muda dalam "Be Youthful, Be Sporty-Drive Mirage". Ini adalah agenda hasil kerjasama antara KompasOtomotif dengan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Minggu, (8/3/2015).

24 Kompasianer yang terbagi dalam 8 mobil harus keliling Jakarta dengan rute cukup panjang, menempuh jarak antara 80-90 km, untuk merasakan fitur dan kenyamanan mobil yang baru saja permak wajah pada Januari 2015 lalu. Tak hanya itu, mereka juga harus mengemudi seirit mungkin, dan didapati angka paling top adalah 15,8 kpl.

Sebagian besar dari mereka bukanlah orang awam yang tak pernah bersentuhan dengan dunia otomotif. Beberapa sudah berkali-kali ikut ajang serupa yang diselenggarakan KompasOtomotif. Dzulfikar Al-Ala, salah satu Kompasaner yang berpengalaman ikut mengetes berbagai mobil, merasakan bahwa Mirage baru sangat value for money.

Bagi pria yang akrab disapa Fikar itu, city car 1.200cc tersebut lebih dari bayangannya. ”Paling terasa tenaganya. Pedal gas diinjek sedikit sudah loncat. Buat di dalam kota oke banget. Handling gesit, audio bagus, safety sudah ada dual airbag. Leg room luas, juga head room,” beber Fikar.

Dirinya sangat mengapresiasi apa yang dihadirkan Mitsubishi di kelas city car setelah sebelumnya merek ini belum pernah terjun di segmen ini. ”Ini city car pertama Mitsubishi di Indonesia, dan bagi saya cukup sukses. Worth it to buy. Dari awal saya sudah percaya Mitsubishi akan menerapkan DNA sporty-nya pada model ini,” tegas Fikar.

Kompas.com / Roderick Adrian Mozes Sejumlah kompasianer berfoto saat acara Drive and Ride New Mitsubishi Mirage bersama Kompasianer, Minggu (8/3/2015). Dalam acara ini sebanyak 24 kompasianer diberikan kesempatan untuk menjajal city car New Mitsubishi Mirage berkeliling Jakarta.

Wanita juga suka
Dari sisi pengguna wanita, Yunika Umar, yang sehari-hari menggunakan compact SUV juga merasakan feeling yang hampir sama. Menurut pemilik blog Kompasiana.com/yunika-umar itu, ada beberpa poin yang membuatnya terkesan.

”Paling menarik sih banyak ruang penyimpanan. Ini penting lo buat wanita seperti saya. Di satu sisi mobil ini cocok untuk dipakai wanita, tapi di sisi lain ada kesan sporty yang muncul. Secara keseluruhan saya belum menemukan kekurangan,” kata Yunika.

Lebih jauh, Yunika mengomentari tenaga impresif Mirage, karena kebiasaannya yang suka mengemudikan mobil sedikit agresif. Posisi menyetir dirasa nyaman dihiasi tampilan dashboard yang menarik sebagai ”penyejuk mata”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com