Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garansindo Mau Rakit "E-Bike" di Indonesia

Kompas.com - 08/03/2015, 13:20 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Turin, KompasOtomotif - Setelah memastikan akan memasarkan sepeda elektrik asal ke Indonesia, PT Garansindo Inter Global (GIG) masih punya rencana tambahan. Italjet "E-Bike" asal Bologna, Italia ini nantinya juga akan menjadi produksi lokal. Rencana ini disampaikan Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo di Turin, Sabtu (7/3/2015).

"Selalu ada kemungkinan untuk perakitan di dalam negeri, tapi soal itu nanti dulu, yang penting orang bisa merasakan produk yang sensasional ini dulu," jelas Al yang juga akrab dipanggil Memet itu.

Garansindo mulai memasarkan E-Bike Italjet mulai Juni 2015. Tahap awal, empat produk sudah disiapkan, yakni Diablone, Ascot Sport, Ascot Classic, dan Angel. Selanjutnya akan disusul satu tambahan model baru, Mantra di akhir tahun.

"Untuk Mantra, sekarang bentuknya masih prototipe, tetapi Italjet sudah mau produksi sejak Juni juga, setelah itu baru kami masukan ke Indonesia,"beber Memet.

Sepeda elektrk ini menawarkan tenaga tambahan hingga 350 watt dari motor listrik untuk meringankan kayuh pedal. Produk untuk Indonesia dipastikan punya spesifikasi berbeda dengan yang dipasarkan untuk Eropa.

"Kalau di Eropa, ada regulasi maksimal motor listrik itu hanya 250 watt, nanti untuk Indonesia kemampuannya dimaksimalkan, hingga 350 watt, bisa diajak ngebut sampai 32 kpj, di luar kayuhan pedal," tukas Memet. Untuk harga, satu E-Bike ini akan dijual dengan kisaran harga, Rp 50 jutaan per unit.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com