Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"E-Bike" asal Italia Siap Guncang Indonesia

Kompas.com - 07/03/2015, 08:30 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Turin, KompasOtomotif - PT Garansindo Inter Global kembali membuat gebrakan baru dengan menambah lini produk yang dipasarkannya, mulai paruh kedua 2015. Kali ini, perusahaan lokal yang juga berstatus ATPM Jeep, Fiat, dan Chrysler di Indonesia ini merambah ke pasar sepeda motor elektrik (E-Bike) Italjet.

Sesuai namanya, Italjet merupakan produsen sepeda motor asal Italia. Merek ini sudah eksis sejak tahun 1959 dan dalam empat tahun terakhir mulai merambah pasar sepeda elektrik (E-Bike). Ternyata, "mainan" baru ini mendapat respon bagus di pasar terutama Eropa.

Kini, Italjet E-Bike terus mengembangkan jaringan pemasaran di seluruh dunia, salah satunya Indonesia dengan menggandeng perusahaan lokal. "Kalau ibarat mobil, E-Bike Italjet ini seperti Lamborghini-nya sepeda, jadi segmennya premium," jelas Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo di Turin, Jumat (6/3/2015).

Agung Kurniawan Ada empat model E-Bike Italjet yang sudah diproduksi dan kini sudah disiapkan tambahan model barunya lagi.

Di Eropa, Italjet menawarkan E-Bike dalam lima model berbeda, Diablone, Angel, Ascot Sport, dan Ascot Classic. Keempatnya menyasar pada segmen premium, menawarkan sensasi baru berkendara sepeda. Riccardo Tartarini, Kepala Divisi Ekspor Italjet mengaku berhasil menjual 500 unit E-Bike setiap bulan.

Di negara asalnya, Italjet menawarkan E-Bike dengan banderol mulai 2.800 euro atau Rp 39,7 juta. Untuk Indonesia, Al masih belum mau membeberkan bocorannya, tapi merencanakan mulai memasarkan produk ini mulai Juni atau Juli 2015 mendatang.

"Soal harga, akan ditentukan ketika nanti diluncurkan, yang pasti kami menyasar segmen premium," tutup Al.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com