Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Sirion "Facelift" Hanya Beda Logo

Kompas.com - 19/01/2015, 16:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah penyegaran mobil terlaris di Malaysia, Perodua Myvi, meluncur pekan lalu, Astra Daihatsu Motor (ADM) memastikan model rebadge impor sebagai Sirion itu juga dijual di Indonesia.

Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM.telah mengungkapkan di Jakarta, Senin (19/1/2015), peluncuran facelift Sirion terlaksana pada Februari 2015. “Saya pastikan bulan depan kami meluncurkan Sirion baru,” ungkap Amelia.

Rokky Irvayandi, Domestic Marketing Exec. Cordinator ADM, memaparkan tak ada perbedaan signifikan spesifikasi Daihatsu Sirion dengan Perodua Myvi. “Cuma beda logo saja. Kalau dulu kita pilih beberapa fitur di varian Myvi, sekarang kita hanya pakai satu varian Myvi,” kata Rokky.

Meski begitu belum dijelaskan lebih detail, pilihan varian Myvi yang akan menjadi basis Sirion baru di Indonesia. Dikatakan pada dasarnya New Sirion bakal punya pilihan dua transmisi, manual dan matik.

Di Malaysia, Perodua menawarkan empat pilihan Myvi, 1.3L Standar G, 1.3L Premium X, 1.5 SE, dan 1.5 Advance. Keempatnya punya desain ekterior berbeda berikut kelengkapan fitur. Paultan.org menjelaskan beberapa perlengkapan standar baru di semua varian, yakni remote kunci dan headunit. Selain itu ada revisi desain interior dan yang terpenting Myvi kini mendapatkan rating empat bintang dari ASEAN NCAP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com