Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Jazz Jadi Mobil Paling Aman

Kompas.com - 13/02/2015, 14:00 WIB
Tokyo, KompasOtomotif – Honda Jazz mendapat predikat “Safety Leader” dengan tingkat keselamatan terbaik di kelasnya. Hasil ini diraih berdasarkan tes yang dilakukan JNCAP (khusus untuk pasar otomotif Jepang), NHTSA (kawasan Amerika), ASEAN NCAP (kawasan Asia Tenggara) dan ANCAP (kawasan Oceania).

Honda Fit langsung mendapat penghargaan untuk tingkat keselamatan lima bintang dari JNCAP (Japan New Car Assesment Program). untuk perlindungan terhadap penumpang dan juga pejalan kaki. Jazz menjalani metode pengetesan seperti full-wrap frontal collision test, offset frontal collision test, side collision test dan neck injury protection rear-end collision performance test.

Setelah diperkenalkan di Jepang, Honda Jazz generasi ketiga mulai diperkenalkan di lkawasan Asia Tenggara. Jazz juga berhasil meraih predikat tingkat keselamatan terbaik dari ASEAN NCAP empat bintang untuk perlindungan penumpang dewasa dan anak-anak.

Selanjutnya mobil yang dijual di pasar Amerika dengan nama Honda Fit omo  juga berhasil meraih predikat keselamatan terbaik lima bintang dari NHTSA (National Highway Traffic and Safety Association). Ditutup dengan rating keselamatan lima bintang dari ANCAP (Australia New Car Assesment Program) untuk perlindungan penumpang dewasa dan anak-anak.

Pengembangan fitur-fitur keselamatan terdepannya dalam setiap kendaraan yang diproduksi sesuai dengan filosofi “Safety for Everyone”. Honda juga mempunyai fasilitas pengujian fitur-fitur keselamatan di Ohio, Amerika Serikat dan di Tochigi, Jepang. Fasilitas pengujian tersebut merupakan fasilitas uji tabrak dalam ruangan multi-directional yang pertama di dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com