Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Bakal Punya Pebalap Bertalenta

Kompas.com - 05/02/2015, 16:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Nusa Dua, KompasOtomotif – Perpanjangan kontrak “One Heart – Satu Hati” sebagai sponsor tim MotoGP Repsol Honda, menjadi salah satu pencetus keputusan Honda Racing Corporation (HRC) menggelar peresmian tim di Bali, Minggu (1/2/2015).

Selain itu, Team Principal HRC Livio Suppo mengatakan fans MotoGP di Indonesia sangat besar dan layak berada lebih dekat dengan Repsol Honda. Peluncuran tim MotoGP Honda baru pertama kali dilakukan di Indonesia, Bali dianggap pilihan tepat karena pemandangannya.

“Peluncuran tim di Indonesia sangat spesial, saya pikir ini pertama kalinya tim MotoGP diluncurkan di pantai. Kami senang menjadi yang pertama melakukannya,” kata Suppo kepada KompasOtomotif selepas peluncuran.

Semangat

Astra Honda Motor (AHM) sebagai pemilik logo “One Heart – Satu Hati” mengatakan kehadiran HRC dan Repsol Honda untuk “membakar” semangat pebalap muda nasional mengejar mimpi, seperti duo pebalap Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Aura balap di Indonesia sangat tinggi, puji Suppo, semangat merupakan fondasi utama melahirkan pebalap muda bertalenta. Semangat ini seharusnya tidak hanya dimiliki pebalap tapi juga keluarga sebagai faktor pendukung. Suppo mengatakan bila semangat terus menyebar di seluruh Indonesia, maka nanti ada keluarga yang percaya anaknya ikut balapan.

“Anda tidak bisa menemukan pebalap bagus kalau tidak bekerja. Saya pikir level semangat tinggi di negara ini cepat atau lambat akan melahirkan pebalap bagus pada saatnya nanti,” yakin Suppo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com