Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Macan "Mengaum" Lantang di Indonesia

Kompas.com - 29/01/2015, 15:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – SUV kompak yang diberi nama seperti hewan, Macan, sukses mengambil alih posisi mobil terlaris Porsche di Indonesia pada 2014. Sebelumnya dua model Porsche yang paling banyak diburu adalah SUV Cayanne dan sport 2-pintu Boxter.

Pada 2014 Porsche AG telah menjual 189.850 unit di seluruh dunia, meningkat 17 persen dibanding 2013. Public Relation Manager of Porsche Asia Pasific, Calista Tambayong mengatakan ada 4.846 unit diserap kawasan Asia Pasifik,.

Porsi terbesar di Asia Pasifik disumbangkan Taiwan dengan 3.352 unit. Indonesia yang dikelompokan bersama Brunei Darussalam, Kaledonia Baru, Polinesia Prancis, dan Sri Langka menyumbang 330 unit, naik 10 persen dibanding 2013.

Porsche Indonesia tidak menjelaskan detail jumlah unit yang tersebar di Indonesia pada 2014, namun sejak Macan meluncur pada Juni 2014 lalu model SUV termurah Porsche ini dikatakan paling digemari hingga akhir tahun.

“Macan langsung take over, tahun lalu (penjualan) di atas 50 persen,” ujar Salman Farouk Al Hakim, Public and Media Relations Manager Porsche Indonesia, Kamis (29/1/2015).

Christoph Choi Managing Director Porsche Indonesia menambahkan demografis di Indonesia bisa saja membuat Macan kembali terlaris pada 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com