Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota “Rebadge” Sedan Mazda2

Kompas.com - 11/01/2015, 12:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

California, KompasOtomotif - Merek mobil Toyota Motor Corporation khusus buat Amerika Utara, Scion, mendapatkan izin untuk menjual model baru hasil rebadge sedan kompak Mazda2. Mobil ini menjadi model sedan pertama buat Scion dan Automotive News, Rabu (7/1/2015), mengatakan pemasarannya dilakukan pada 2015.

Sedan baru itu akan mendebut di New York Auto Show pada April mendatang bersama mobil baru lainnya, hatchback iM. Keduanya adalah sebagian dari tiga amunisi Scion hingga tiga tahun ke depan dengan target memikat konsumen berusia 18 – 34 tahun.

“Dengan hatchback iM dan sedan pertama, kami mengundang pengemudi untuk membayangkan apa yang mereka bisa capai dengan Scion. Kedua model baru itu akan menonjol di pasar karena gaya dan esensinya,” papar Scion Group Vice President Doug Murtha.

Meski sudah pasti, belum ada keterangan lanjutan tentang sosok sedan Mazda2 versi Scion. Tidak dijelaskan juga apakah Scion hanya mengganti lambang Mazda pada 2 atau ada modifikasi yang menyertai.

Kolaborasi Toyota dengan Mazda menghasilkan model buat Scion merupakan salah salah satu cara mendongkrak citra dan penjualan Scion yang sedang melempem. Scion tertatih di Amerika Serikat sejak 2010. Pada 2014 penjualan turun 15 persen padahal total pasar meningkat 6 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com