Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Tampang Asli Mazda2 Sedan

Kompas.com - 21/11/2014, 15:30 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sumber Mazda

Hiroshima, KompasOtomotif – Mazda Motor Corporation (MMC) hari ini, Jumat (21/11/2014), memastikan debut All-New Mazda2 versi sedan akan terlaksana di Thailand International Motor Expo pada 28 November 2014. Selain pengumuman itu, MMC juga meriis beberapa foto resmi penampakan sedan terbaru yang akan mulai dijual di Thailand awal 2015.

Sedan kompak ini akan diperkenalkan dengan mesin teknologi Skyactiv-D (diesel) 1.5L yang dikembangkan untuk memenuhi regulasi pemerintah Thailand terkait insentif pajak untuk mobil kompak irit dan ramah lingkungan. Kemungkinan besar mesin bensin Skyactiv-G 1.5L pun tersedia untuk sedan, namun dikatakan mesin diesel yang sama juga bakal digunakan pada versi hatchback.

Mazda Tampak belakang All-New Mazda2 sedan.

Tampang Mazda2 sedan sangat mirip dengan Mazda3 dan Mazda6, kasat mata yang membedakan hanya dimensi saja. Di kabin sudah dilengkapi fitur yang sama seperti hatchback, yaitu MZD Connect sebagai pusat hiburan.

Mazda2 merupakan model keempat Mazda yang memadukan Skyactiv dan tema desain Kodo-Soul of Motion. Belum lama generasi terbaru hatchback mendapatkan gelar Car of the Year 2014-2015 khusus Jepang.

Mazda All-New Mazda2 sedan dan All-New Mazda2 hatchback.

Thailand
Mazda2 adalah mobil penumpang terlaris Mazda di Thailand dengan penjualan sekitar 120.000 unit sejak dijual pada Januari 2010. All-New Mazda2 telah disetujui ikut program Eco Car jilid dua yang diselenggarakan pemerintah Thailand.

Eco Car II memberikan insentif berupa pemotongan pajak untuk mobil bermesin bensin 1.3L dan diesel 1.5 diesel yang memenuhi syarat sebagai berikut, eifisiensi bahan bakar mencapai 23,25 km/l dan emisi CO2 di bawah 100 g per km sesuai standar emisi EURO 5.

Mazda serius menanggapi regulasi itu, dijawab dengan investasi mendirikan di Chonburi, Thailand, yang akan memproduksi mesin diesel berteknologi Skyactiv-D 1.5L.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com