Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah All-New Mazda2 Versi Kencang?

Kompas.com - 10/11/2014, 14:35 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Carscoops
Carscoops Dari belakang, ada muffler dengan lubang ganda.

Tard, KompasOtomotif – Belum juga muncul di jalanan, All-New Mazda2 langsung menginspirasi para desainer di Eropa untuk berimajinasi. Salah satunya X-Tomi, rumah desain dari Hungaria yang mengunggah foto-foto rekayasa digital (render) versi sporty dan kencang dari hatchback yang menganut desain KODO itu.

Mazda memang dikabarkan sedang bersiap meluncurkan All-New Mazda2 MPS (Mazdaspeed), atau versi yang lebih kencang (hothatch). Meski demikian, belum ada kasak-kusuk dari produsen asal Jepang termasuk pemunculan gambar-gambar pendukung.

Karya X-Tomi ini bisa jadi rujukan, meski belum bisa dipastikan. Secara visual tidak banyak perubahan yang ditawarkan. Permainan kaki-kaki, warna dan aksesori lebih banyak diadopsi. Bemper, gril, lampu kabut, dan lekuk garis desain KODO tetap dipertahankan.

Carscoops Dari samping, pelek tampak lebih besar dengan warna gelap.

Terdapat emblem ”MPS” di gril dan bagian buritan. Permainan kaki-kaki dengan pelek lebih besar dan warna lebih gelap membuatnya tampak lebih galak. Di belakang, muncul saluran gas buang dengan pipa kembar. Atap dicat hitam untuk kesan sporty.

Tidak ada spekulasi mesin yang akan dibenamkan di balik kap. Hanya muncul kabar bahwa Mazda akan membekalinya dengan mesin 1.500cc bensin dengan turbo. Teknologi Skyactiv tetap digunakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com