Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Malaysia Buka Pemesanan HR-V

Kompas.com - 07/01/2015, 09:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Kuala Lumpur, KompasOtomotif - Indonesia bukan menjadi negara satu-satunya di ASEAN yang menanti kehadiran Honda HR-V. Honda di Malaysia, Selasa (6/1/2015), mengumumkan pesanan untuk crossover itu resmi dibuka menjelang jadwal peluncurannya pada Februari 2015.

HR-V pertama kali mendebut untuk ASEAN di Indonesia International Motor Show 2014, setelah itu road show pengenalan model dilakukan ke berbagai kota besar di dalam negeri. Honda Malaysia juga melakukan hal serupa, HR-V bakal melantai di berbagai acara daerah mulai dari Kuala Lumpur sampai Sungai Petani.

Paultan.org (6/1/2014) mengungkapkan di Malaysia HR-V hanya punya satu pilihan sistem gerak, yaitu mesin bensin 1.8L SOHC i-VTEC dengan 139 tk dan torsi 172 Nm serta hanya dilengkapi CVT. Memakai mesin 1.8L, Honda Malaysia seperti menjauhkan HR-V dari persaingan SUV kompak bermesin 1.5L bersama Toyota Rush dan Ford EcoSport.

Model akan dibagi menjadi tiga varian, S, E, dan V sebagai tertinggi. Hingga saat ini harga HR-V di Malaysia belum diumumkan, namun ada spekulasi varian termahal mencapai 120.000 ringgit atau sekitar Rp 425 juta.

Spesifikasi resmi untuk Malaysia belum diumumkan, meski begitu sudah banyak informasi yang bocor melalui brosur promosi. Honda punya 77 jaringan dealer di seluruh Malaysia sebagai tempat pemesanan statis, atau peminat HR-V juga bisa langsung mengunjungi pameran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com