Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Absolut Pengguna Truk Fuso Lintas Jawa-Sumatera

Kompas.com - 03/12/2014, 14:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menambah layanan Truck Center (TC) 24 jam di beberapa titik untuk lebih meingkatkan kesiagaan bagi para pengguna kendaraan komersial Fuso dan Colt Diesel.

Titik-titik itu adalah Lampung, Tangerang, dan Surabaya, yang akan memperkuat komitmen KTB memberikan servis non-stop di lintas Jawa-Sumatera sebagai jalur utama aktivitas kendaraan niaga di Indonesia.

Tiga TC baru tersebut bertempat di PT Budi Berlian Motor, Jl. Raya Hajimena Km. 15, Kel. Hajimena, Kec. Natar, Lampung (beroperasi sejak 17 Oktober 2014). Lalu PT Murni Berlian Motor di Jl Demak No. 172 Surabaya (beroperasi sejak 25 November 2014). Terakhir PT Bumen Redja Abadi di Jl Raya Serang Km. 13,5 Bitung Jaya, Cikupa, Tangerang, beroperasi mulai 1 Desember 2014.

Dengan demikian, sampai saat ini, KTB memiliki tujuh TC yang tersedia di jalur lintas Jawa-Sumatera mulai dari Medan, Lampung, Tangerang, Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya. Semua TC siap melayani pelanggan selama 24 jam setiap hari, termasuk weekend dan hari libur nasional.

TC dilengkapi fasilitas penunjang khusus untuk kendaraan niaga. Misalnya, wheel balancer yang digunakan untuk menyetem roda kendaraan, truck pit untuk mempercepat proses perawatan atau perbaikan dilengkapi dengan jack khusus truk. Belum lagi mobile lift, yakni alat pengangkat yang bisa digunakan mengangkat truk, serta peralatan servis lain yang canggih dan modern.

Guna menjamin ketersediaan suku cadang, TC selalu dilengkapi Parts Depo yang merupakan gudang-gudang kecil berukuran 40 feet, berfungsi sebagai tempat penyimpanan kurang lebih 700 item suku cadang berstatus fast moving dan slow moving.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com